You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Tambahrejo

Kec. Gading Rejo, Kab. Pringsewu, Prov. Lampung

Pembentukan Posyandu Remaja Bagi Wadah Remaja Berintegritas


Pembentukan Posyandu Remaja Bagi Wadah Remaja Berintegritas

Tambahrejo  – Keberadaan remaja sebagai kader masyarakat sesungguhnya , setidaknya harus dimulai sejak dini dengan berbagai asupan kegiatan positif di tengah kehidupan. Posyandu Remaja hadir dilingkungan masyarakat untuk pelayanan kesehatan remaja secara menyeluruh tanpa diskriminasi. Posyandu remaja hadir bukan untuk “nambah-nambahin” di kalangan pemerintah, adapun tuuan lain ialah untuk memberikan pelayanan kesehatan dan menjamin kesehatan anak usia sekolah dan remaja sesuai dengan amanah Undang-Undang. Posyandu remaja hadir bukan pula sebagai ajang mencari data “saja” atau survilans saja, tetapi juga diharapkan untuk meningkatkan “awarness” remaja dan Masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan remaja. Posyandu adalah wadah pemeliharaan kesehatan yang dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibimbing petugas terkait. Kegiatan Posyandu remaja merupakan salah satu kegiatan upaya kesehatan berbasis masyarakat (remaja) kegiatan dilakukan untuk memantau kesehatan remaja dengan melibatkan remaja itu sendiri.

Tujuan pelaksanaan kegiatan Posyandu remaja adalah,

  1. Melibatkan remaja dalam upaya intervensi terkait permasalahan remaja
  2. Memantau kesehatan remaja secara berkala
  3. Mengedukasi remaja untuk hidup sehat
  4. Menurunkan angka pernikahan dini
  5. Membekali remaja untuk mempersiapkan masa depannya dengan menjadi Generasi Berencana yang kreatif dan berwawasan luas.

Pemerintah Desa Tambahrejo Kecamatan Tambahrejo sangat mengapresiasi dalam kegiatan pembentukan Posyandu Remaja di desa Tambahrejo. Pelayanan serta pencegahan dini mengenai masalah-masalah kesehatan. Selain itu posyandu remaja di harapkan tingkat partisipasi remaja dalam berkontribusi di Masyarakat dapat meningkat dan bisa mengembangkan minat dan bakatnya sesuai dengan keinginannya dengan diwadahi oleh Posyandu remaja.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar