You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Tambahrejo

Kec. Gading Rejo, Kab. Pringsewu, Prov. Lampung

Pemberdayaan Ibu PKK Melalui Pelatihan Kerajinan Tangan agar Kreatif, Mandiri, dan Produktif


Pemberdayaan Ibu PKK Melalui Pelatihan Kerajinan Tangan agar Kreatif, Mandiri, dan Produktif

Tambahrejo - Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam gerakan pembangunan bangsa. Untuk mewujudkan pembangunan bangsa perlu terlebih dahulu meningkatkan kualitas SDM nya, khususnya di desa Tambahrejo. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan dalam meningkatkan SDM yaitu melalui pelatihan kerajinan.

Kerajinan adalah hal yang yang berkaitan dengan hasil buatan tangan atau kegiatan yang berkaitan dengan barang yang dihasilkan melalui keterampilan tangan yang biasa disebut kerajinan tangan.

Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia di Desa Tambahrejo, Pemerintah Desa Tambahrejo sangat serius dalam mendorong berbagai lembaga kemasyarakatan yang ada dengan sering mengadakan kegiatan sosialisasi, pelatihan atau pertemuan rutin lainnya, tidak terkecuali bagi lembaga PKK misalnya.

Kita ketahui bersama bahwa PKK merupakan lembaga kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. Begitu pula dengan Kader PKK yang ada di Desa Tambahrejo. Para kader PKK Desa Tambahrejo senantiasa di dorong agar memiliki SDM yang baik dan unggul agar tercipta sebuah pola pembangunan yang merata baik itu dalam bidang infrastruktur maupun bidang pemberdayaan di Desa Tambahrejo.

Ibu Helmi Yani selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tambahrejo berharap dengan sering diadakannya pelatihan-pelatihan ataupun pertemuan rutin kader PKK Desa Tambahrejo maka pembangunan SDM dan pemberdayaan perempuan di Desa Tambahrejo menjadi semakin maju dan semakin baik, karena hal ini akan berimbas pada pembangunan Desa Tambahrejo secara keseluruhan.

Bagikan artikel ini:
Komentar