You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Tambahrejo

Kec. Gading Rejo, Kab. Pringsewu, Prov. Lampung

Pelatihan Parenting Pekon Tambahrejo


Pelatihan Parenting Pekon Tambahrejo

Tambahrejo - Guna memberikan wawawan kepada masyarakat khususnya para orang tua mengenai pola asuh dalam keluargaPemerintah Pekon Tambahrejo gelar pelatihan Parenting di Balai Pekon Tambahrejo Jum’at, (29/10/2021).

Pelatihan parenting bertujuan untuk memberikan informasi kepada orang tua tentang pentingnya peran orang tua dan pendidikan terutama berhubungan dengan tumbuh kembang anak sejak usia dini.

Kepala Desa Tambahrejo, Supriyadi meyampaikan kegiatan pelatihan parenting merupakan kesempatan bagi para orang tua untuk belajar dan menerapkan pola asuh yang baik dalam keluarga.

Dalam penyampaian materinya, narasumber menerangkan bahwa bersama orang tua segala potensi anak bisa dioptimalkan semaksimal mungkin, karena waktu anak bersama orang tua jauh lebih banyak daripada di sekolah.

“Terdapat enam aspek pada anak yang mesti dikembangkan oleh para orang tua, yakni aspek kognitif, asek nilai agama dan moral, asek sosial emosional, aspek fisik motorik, aspek bahasa, dan asek seni. Keenam aspek ini bisa dikembangkan oleh orang tua dan keluarga melalui pendidikan dirumah.” Ungkapnya.

Bagikan artikel ini:
Komentar