You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Tambahrejo

Kec. Gading Rejo, Kab. Pringsewu, Prov. Lampung

Para Petani Desa Tambahrejo Sambut Positif Pembangunan TPT di Area Persawahan


Para Petani Desa Tambahrejo Sambut Positif Pembangunan TPT di Area Persawahan

Tambahrejo - Petani di Desa Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu kini dapat bernafas lega. Pasalnya, mereka sebelumnya merasa kesulitan saat hendak mengolah maupun panen dilahan persawahan.

Kini, dengan dibangunnya tembok penahan tanah (TPT) yang bersumber dari bantuan khusus di area persawahan tersebut, terutama yang terletak di Dusun I Pekon Tambahrejo, membawa dampak yang positif bagi para petani setempat.

Hal itu dikatakan oleh seorang petani, Menurutnya, dibangunnya TPT pada areal persawahan itu membawa dampak positif. Karena akses jalan untuk mengangkut hasil pertanian menjadi lancar.

 “Kalau dulu kan kami mengangkut hasil panen, atau membawa alat pertanian pakai manual, dipikul bersama-sama. Sekarang enak ada akses jalannya. Karena hari ini yang diandalkan petani ya akses jalannya,” katanya saat ditemui di area persawahan.

Petani tersebut mengungkapkan, meski akses ini belum sempurna, namun pembangunan TPT sangat membantu petani, karena sudah bisa dilalui. Dulu sebelum dibangun TPT, jika hujan air meluber hingga jalan persawahan yang kecil itu.

Sementara itu, Kepala Desa Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo, Supriyadi menjelaskan, bahwa pembangunan TPT itu bertujuan agar bermanfaat bagi petani yang memiliki sawah di daerah tersebut.

Kegiatan Pembangunan TPT sekaligus Pembangunan Jln Persawahan di Dusun 1 Pekon Tambahrejo oleh Bapak Kepala Pekon Bpk. Supriyadi tepatnya di belakang kantor Bank BRI,

Semoga dapat membatu akses mobilisasi para Petani sekitar dalam menunjang perekonomian masyarakat dibidang Pertanian.

Bagikan artikel ini:
Komentar