You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Tambahrejo

Kec. Gading Rejo, Kab. Pringsewu, Prov. Lampung

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Suku II Pekon Tambahrejo


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Suku II Pekon Tambahrejo

Tambahrejo - "Maulid artinya kelahiran, sementara Maulud itu artinya orang yang dilahirkan," Menurutnya, istilah keduanya sama benarnya, intinya kita memperingati sosok kelahiran seorang yang penting bagi kita, terutama sebagai seorang muslim. Memperingati maulid semata-mata untuk mengenang warisan atau peranan Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya. Nur M Syafi'i mengatakan, ketika Maulid, selain mewarisi apa yang nabi tinggalkan kepada kita yakni Alquran dan Hadist serta sunah, akhlak juga menjadi hal yang utama.

"Nabi pernah menyampaikan: Aku tidak lain diutus untuk menyempurnakan akhlak," Di Desa Tambahrejo Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Merupakan budaya yang sudah diperingati secara turun temurun karena mayoritas warga desanya menganut Agama Islam,

Selain dilaksanakan di Masjid-masjid juga dilaksakan di tingkat Desa. Seperti hari Minggu (31/10/2021) bertempat di Masjid Nurul Iman yang diikuti oleh sebagian warga Desa.

Bagikan artikel ini:
Komentar